Tips Menawarkan Jasa Online Melalui Website

25 Mar by Brianna

Tips Menawarkan Jasa Online Melalui Website

Bagi para penjual jasa online mungkin tantangan berat akan selalu muncul baik saat memulai karirnya maupun ketika sudah berhadapan dengan konsumen, sebab bagaimana pun juga tidak akan ada barang yang anda jual melainkan hanya jasa yang terkadang cukup sulit untuk diminati pasar. Oleh karena itu kita sebagai seorang pemilik jasa online wajib memiliki pengetahuan mengenai bagaimana cara menawarkan jasa dengan baik.

Secara global, di jaman seperti sekarang ini penggunaan website bisa membantu kita untuk menawarkan jasa online kita dengan lebih efektif. Tentunya ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menawarkan jasa tersebut dengan lebih efektif. Untuk anda yang ingin tahu maka berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda coba saat Menawarkan jasa online melalui website.

Tips Untuk Menawarkan Jasa Online Melalui Website Online

  1. Profil yang Menjual

Ketahuilah bahwa profil yang anda ciptakan akan memberikan efek yang cukup besar pada bisnis anda, dalam hal ini portofolio anda akan selalu menjadi yang paling pertama dilihat oleh banyak orang termasuk calon konsumen anda.

profil yang baik

Tak peduli apapun yang anda jual namun jika portofolio menunjukkan profil terbaik anda maka ini bisa menjadi jalan pembuka rejeki anda.

  1. Manajemen Waktu

Karena yang anda jual adalah jasa maka sudah pasti anda harus bisa lebih pandai dalam mengatur waktu kerja anda, ini sangat berbeda dengan penjual barang yang bisa melakukan pengiriman ketika pembayaran telah dilakukan.

manajemen waktu

Penjual jasa seperti anda tidak bisa meluangkan waktu untuk istirahat terlalu lama karena jadwal pesanan mungkin saja sudah harus dikejar. Jadi selalu manfaaatkanlah waktu dengan sebaik mungkin dan bersiaplah untuk tidak beristirahat ketika banyak permintaan yang datang.

  1. Target Pasar

Meski yang anda lakukan adalah memasarkan jasa secara masiv di lingkup yang cukup besar, namun bukan berarti anda harus memasarkan jasa anda ke seluruh dunia walaupun itu bisa saja dengan mudah anda lakukan.

target pasar

Selalu ingatlah akan potensi anda dan sumber daya yang anda miliki, jangan terlalu serakah menerima konsumen dari seluruh dunia yang mungkin akan berakibat pada menurunnya kualitas jasa yang anda berikan. Targetkan pasar lokal terlebih dahulu dan fokuslah dengan jualan anda, biarkan semua berjalan dengan lebih tertata dan mulailah sedikit – sedikit untuk meluaskan pemasaran jika dirasa anda sudah mampu.

  1. Nilai Lebih

Jangan biarkan kompetitor di luar sana menutup target konsumen anda, berikanlah nilai lebih untuk jasa yang anda jual.

nilai lebih dari kompetitor

Namun jika ini terasa sulit maka cobalah untuk mencari tahu kekurangan yang dimiliki oleh kompetitor anda, jadikan kekurangan tesebut sebagai kelebihan yang hanya dimiliki oleh jasa anda, dengan begini maka anda sudah bisa memiliki nilai lebih di mata konsumen.

  1. Akses Layanan

Jangan hanya memberikan nomor telpon atau email saja untuk bisnis anda.

akses layanan

Namun manfaatkan juga berbagai media sosial sebagai akses bagi calon konsumen untuk menghubungi anda, dengan begini maka konsumen pun akan semakin mudah untuk menemukan anda.

  1. Sistem Referral

Tidak ada salahnya jika anda memberikan komisi penjualan atau potongan harga yang besar kepada konsumen yang memberkan referensi kepada konsumen lainnya hingga terjadi transaksi, ini akan menjadi senjata yang ampuh dalam mengembangkan bisnis dan relasi anda.

potongan harga

Sistem referral sendiri memiliki banyak keunggulan karena dengan semakin banyaknya koneksi maka pengembangan jasa anda akan bisa berjalan lancar. Seperti contoh, Mahabet, situs bandar judi bola yang memberikan bonus refferal bagia siapapun yang bisa membawa member baru.

 

Spread the love